AoP Sulteng Online Gathering

Yuk tetap jaga kesehatan”, “Tetap di rumah bisa bantu selamatkan nyawa”,  Terima kasih sudah saling jaga” . Kurang lebih seperti itulah ungkapan-ungkapan yang selalu terdengar di manapun.

Sejalan dengan hal tersebut, bertepatan pada tanggal 11 april 2020, AoP Sulteng telah melaksanakan kegiatan berbasis online, yang sejalan dengan aturan pemerintah pusat agar kita tetap berada dirumah sampai keadaan wabah yang telah menimpa negara kita mereda.

Di tengah pandemi yang terjadi di Negara, sembari menjaga eksistensi  dan silaturahmi, AoP Koordinator Sulteng pada tanggal 11 april 2020 mengadakan Gathering Online Sulteng agar satu sama lain dapat saling mengenal dan tetap terhubung.

Agent of Peace Bandung turut serta berpatisipasi mensukseskan acara tersebut. Dalam kegiatan ini, banyak sekali hal positif yang bisa menjadi ouput. Yakni, cara bagaimana seharusnya kita menjaga ego serta dapat tetap berdamai dengan diri sendiri ditengah simpang siur informasi dan berita yang tersebar.

“Alhamdulillah 11 April 2020 AoP Sulteng dapat menyelenggarakan kegiatan AoP Gathering Online Sulteng, berawal dari diskusi panjang ketua Peace generation dan Peacegen Pusat beberapa dari AoP sulteng dapat mengikuti untuk memberi pelajaran dan pengalaman mereka melawan ego dan tetap berdamai di tengah pandemi wabah yang berkembang.

PeaceGen berharap dengan adanya kegiatan AoP Gathering Online Sulteng ini akan membantu menghilangkan asumsi-asumsi buruk terkait banyaknya berita hoaks yang disebarkan oleh orang yang tak bertanggung jawab di ranah publik media sosial dan bahkan maraknya penyebaran kebencian.

“Hadirnya konflik memang didasari dari pengetahuan pendidikan perdamaian yang minim, maka generasi muda yang ada di daerah, sangtlah perlu mendapatkan edukasi mulai dari bangku sekolah dan dari diri kita sendiri,” tutur salah seorang panitia yang bertugas.

Dengan adanya kegiatan ini semakin membuka wawasan saya serta teman-teman yang lain bahwa menyebarkan damai tidak terhalang oleh jarak, waktu dan apapun selagi kita mampu dan niat kita baik untuk banyak orang. Sehingga kita sebagai Agent of Peace dapat menyadarkan pada beberapa pada beberapa orang dengan melalui media sosial dengan postingan-postingan positif.

Ditulis: Hijrah (Pengurus Chapter Sulteng)

Editor: Faza

 

 

 

 

 

 

 

Daftar untuk mendapatkan info & promosi menarik!