Boardgame Terbaru Pendidikan Karakter: Anti Bully

Kabar gembira untuk kita semua! Untuk kamu yang sedang mencari Boardgame Terbaru Pendidikan Karakter: Anti Bully, Peace Generation Indonesia (Peacegen) sudah menyiapkannya. Boardgame pendidikan karakter anti bully ini juga dapat menjadi modul kurikulum sekaligus menjadi alat pengajar untuk guru di sekolah, komunitas, atau orang tua di rumah. Seperti apa sih boardgame ini? Berikut beberapa gambarnya :

Boardgame Terbaru Pendidikan Karakter: Anti Bully

Boardgame Baru PeaceGen Fokus Ke Anti-Bully

Boardgame ini bisa dimainkan beramai-ramai. Lengkap dengan aturan mainnya tersedia di dalam kemasan boardgame pendidikan karakter anti bully ini. Untuk tutorial permainan lengkapnya nanti akan kami update di Youtube Channel kami : PeaceGenID. Boardgame ini bisa digunakan mulai dari anak usia SD hingga dewasa. Mengingat di Indonesia, setiap tahunnya ada 3,5 juta korban bully dan 81% siswa pernah menjadi korban bully dan yang lebih membahayakan adalah faktanya efek bully tidak bisa hilang hingga puluhan tahun. Boardgame pendidikan karakter anti bully ini sangat cocok untuk kamu yang peduli akan pentingnya pendidikan anti bully sedari dini.

Boardgame Terbaru Pendidikan Karakter: Anti Bully

Mendahulukan cinta dan kebaikan adalah yang utama. Boardgame pendidikan karakter anti bully ini memiliki tiga akhir permainan: Si baik Menang, Si Pembuly Menang, atau Semua Kalah. Boardgame semester baru ini bisa dimainkan oleh lima orang sekaligus. Pembelajaran menjadi lebih menyenangkan apabila dibuat permainan seperti ini, selain mendapatkan ilmu, pengalaman bermain yang seru tentunya akan lebih mudah dipahami dan diingat lebih lama daripada sekedar membaca atau menonton materi. Untuk lebih rincinya berikut gambar-gambar isi boardgame yang nantinya kamu dapatkan apabila membeli boardgame ini :

Boardgame Terbaru Pendidikan Karakter: Anti Bully

Ini adalah kartu interaksi yang terdiri dari 36 kartu. Setiap kartu memiliki efeknya masing-masing dalam permainan. Selain kartu interaksi ada pula kartu-kartu yang lain. Seperti ini contohnya :

Boardgame Terbaru Pendidikan Karakter: Anti Bully

Boardgame Terbaru Pendidikan Karakter: Anti Bully

Boardgame Terbaru Pendidikan Karakter: Anti Bully

Di atas adalah kartu karakter. Setiap permainan dibutuhkan lima pemain. Jadi bisa memilih karkater perempuan atau laki-laki. Masih ada tiga macam kartu lain, yaitu kartu status, rewards, dan kartu si baik & si pembully.

Boardgame Terbaru Pendidikan Karakter: Anti Bully
Kartu Status
Boardgame Terbaru Pendidikan Karakter: Anti Bully
Kartu Rewards
Boardgame Terbaru Pendidikan Karakter: Anti Bully
Kartu si baik & si pembully

Solusi Baru Tools Pembelajaran Anti-Bully

Boardgame Pendidikan Karakter: Anti Bully Semester Baru ini bisa menjadi solusi untuk para guru sebagai salah satu materi pelajaran. Menjadi materi pembuka dan kemudian dijabarkan nilai-nilai pendidikan karakter dan stop bullying. Untuk para orang tua di rumah yang mungkin mendapat laporan dari sekolah bahwa anak Anda menjadi korban atau pelaku bully, juga dapat menggunakan boardgame ini. Selain membangun hubungan dengan anak kita juga dapat mengajarkan stop perilaku bully. Sebab pendidikan terbaik adalah berasal dari rumah (keluarga).

Boardgame Terbaru Pendidikan Karakter: Anti Bully

Dikemas dengan warna-warni yang menarik, Boardgame ini sangat mudah untuk dipelajari dan diajarkan kepada fasilitator/guru. Tidak hanya murid, guru dan orang tua pun sama-sama belajar. Tidak hanya belajar mengenai bullying, tetapi juga belajar lebih mengenal para murid dan anak sendiri. Karena baik korban maupun pelaku bullying sama-sama berdampak buruk bagi anak-anak kita. Jadi sebisa mungkin tanamkan stop bully dan berantas bully sedari dini.

PeaceGen selaku lembaga yang mengajarkan, mendekatkan, dan menanamkan perdamaian juga tidak hanya menyediakan boardgamenya saja, ada pula training untuk kamu yang memang memiliki kepedulian akan perilaku bullying dan ingin menguliknya lebih dalam. Training Pahlawan Happy Tanpa Bully dapat kamu ikuti! Cek disini : peacegen.id/acara

Kembali ke Boardgame Semester Baru ini, dalam masa pencobaannya ternyata ada nilai kesabaran juga yang secara tidak sengaja tertanam untuk mereka yang antri menunggu dan hanya dapat menyaksikan saat temannya bermain. Untuk pengaplikasiannya juga dapat disambungkan dengan modul belajar yang lain. Jadi pengajar juga dapat secara dinamis dan fleksibel menyesuaikan dengan kebiasaan para anak didiknya.

Keceriaan juga tampak pada anak-anak saat boardgame ini dicoba dipakai untuk pertama kalinya. Dengan keceriaan tersebut proses belajar mengajar semakin matang. Tanpa disadari, mereka semakin memahami konsep anti-bully dan bisa menjadi pembawa perdamaian di lingkungannya.

Ternyata bisa bermain sambil belajar, murid senang, materi pun tersampaikan, dan dampak untuk bibit-bibit perdamaiansemakin luas lagi. Buat kamu yang ingin mencoba keseruan ini dengan Boardgame Semester Baru dapat menghubungi kami di : 082216874935

Daftar untuk mendapatkan info & promosi menarik!