Irfan Amalee Menjadi Salah Satu Penerima Penghargaan Indika Energy 2018

Irfan AmaLee menerima penghargaan Indika Award 2018

Direktur Eksekutif PeaceGeneration Irfan Amalee yang juga Wakil Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah menjadi salah satu dari lima anak muda yang menerima penghargaan karena konsistensi dan dedikasi dirinya untuk memecahkan masalah sosial. Penghargaan tersebut diberikan dalam  acara hari jadi Indika Energy yang ke-18 di Hotel Fairmont Jakarta, Kamis (25/10).

Selain Irfan Amalee (Bidang Perdamaian, PeaceGeneration Indonesia), para penerima penghargaan ini adalah yaitu Najeela Shihab (Pendidikan, Semua Murid Semua Guru), Julia Tan (Kesehatan, doctorSHARE), Tiza Mafira (Lingkungan Hidup, Diet Kantong Plastik), dan Goris Mustaqim (Pemberdayaan Masyarakat, Semut Consulting).

“Award ini bukan karena pencapaian pribadi, tapi motivasi untuk semua pegiat perdamaian agar terus menyebarkan nilai perdamaian,” tutur Irfan Amalee. Penghargaan bertemakan #YangTerbaikUntukIndonesia tersebut diselenggarakan sebagai upaya untuk ikut menjadikan Indonesia lebih baik, sejalan dengan nilai yang diusung Indika Energy.

Irfan yang dikenal sebagai kiai perdamaian, bersama Eric Lincoln mendirikan Peace Generation pada tahun 2007. Dua orang dengan passion yang sama namun dengan latar belakang berbeda itu telah menghasilkan berbagai karya dan berkomitmen untuk mempromosikan perdamaian dengan media kreatif melalui Peace Generation.

Dewan juri dalam penghargaan tersebut Veronica Colondam Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation, Phillia Wibowo (McKinsey), Dede Apriadi (Net TV), dan Ayu Kartika Dewi (Indika Foundation). Mereka menilai para kandidat yang fokus mendedikasikan dirinya di wilayah lingkungan hidup, pemberdayaan masyarakat, dan perdamaian.

 

Penulis: Zulkifli Fajri Ramadan

Daftar untuk mendapatkan info & promosi menarik!