Sosialisasi SITI II di Kelurahan Babakan Sari

Kelurahan Babakan Sari menjadi salah satu kelurahan terpilih dalam implementasi program SITI II di Kota Bandung setelah Kelurahan Pasirbiru. Peristiwa penangkapan teroris yang terjadi pada 2013 dan 2017 di Kelurahan Babakan Sari menjadi salah satu alasan implementasi program SITI II di kelurahan tersebut.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Kang Irfan, Lurah, Sekretaris Camat (Sekcam), Kapolsek Kiaracondong, Koramil, Ketua RW, MUI Kecamatan, PKK, Majelis Taklim, Karang Taruna, dan Linmas.

Implementasi SITI II di Kelurahan Babakan Sari disambut baik dengan harapan Lurah, Sekcam, dan Kapolsek kepada masyarakat bisa saling bekerja sama untuk menangkal radikalisme dan berita hoaks sebagaimana mandat dari Gubernur Jawa Barat.

Untuk memperkenalkan SITI II, Kang Irfan sebagai pemateri memutar video anak muda yang berangkat ke Suriah bersama keluarganya dan sekelompok laki-laki dewasa yang membakar passport dan melakukan baiat kepada ISIS.

Dalam hal ini, implementasi SITI II berupaya mendorong masyarakat untuk cepat tanggap terhadap ekstremisme kekerasan. Melalui program inilah masyarakat akan difasilitasi oleh petugas lapangan PeaceGen untuk bisa mendeteksi dan menangani ekstremisme kekerasan tingkat kelurahan.

Daftar untuk mendapatkan info & promosi menarik!