Sosialisasi SITI II di Kelurahan Pasirbiru

Kelurahan Pasirbiru merupakan salah satu kelurahan terpilih untuk implementasi program SITI II. Dalam rangka memperkenalkan program, maka dilaksanakan sosialisasi awal yang mengundang lurah beserta staf kelurahan, tokoh masyarakat, ketua RW, Polsek, PKK, dan Karang Taruna.

Dalam sosialisasi awal ini disampaikan bahwa SITI II merupakan program kerjasama antara PeaceGen dan C-SAVE yang bertujuan meningkatkan critical thinking dan kohesi sosial masyarakat agar cepat tanggap dalam mengatasi kasus ekstremisme kekerasan.

Untuk mengatasi kasus tersebut, petugas lapangan akan melakukan pendampingan dengan membentuk tim kelurahan yang terdiri dari tujuh orang, melakukan sosialisasi tentang bahaya ekstremisme, dan melaksanakan workshop.

Sebagai pengetahuan awal, Kang Irfan selaku pemateri sosialisasi menyampaikan cara-cara mengenali tiga tanda orang berperilaku ekstremis. Pertama, ideologi atau pemikiran yang mengancam keamanan.

Kedua, masyarakat yang mengisolasi diri dan tidak mau bersosialisasi. Ketiga, melakukan tindakan kriminal dalam jaringan atau luar jaringan.

Daftar untuk mendapatkan info & promosi menarik!