PeaceGeneration Solo Siapkan Training for Educators Daring

SOLO,- PeaceGeneration chapter Solo melakukan pertemuan daring dengan peserta Training for Educators program Breaking Down the Walls di SMP Muhammadiyah 1 Surakarta, 11 April 2020. Ajang Training For Educators (TfE) ini merupakan kali kedua setelah pertemuan pertama berhasil dilakukan di SMP Regina Pacis Ursulin, pada tanggal 4 April 2020. Selain peserta TfE, pertemuan ini juga dihadiri oleh fasilitator Solo dan PeaceGeneration Pusat.

Kegiatan ini digunakan untuk membahas kegiatan Training for Educators yang seharusnya dilaksanakan pada bulan Maret 2020, tetapi sempat tertunda karena kota Solo menjadi salah satu kota yang terdampak pandemi Covid-19.

TfE adalah salah satu rangkaian kegiatan BDW. Materi utama dari pelatihan ini yakni memantapkan 12 Nilai Dasar Perdamaian (NDP) terhadap 10 guru di masing-masing sekolah. Kelak, 10 guru tersebut akan mengajarkan kembali 12 NDP kedalam materi pembelajaran di sekolah.

Dua pertemuan ini berhasil meraih dua poin kesepakatan. Pertama, sembari menunggu pandemi Covid-19 selesai, PeaceGeneration Solo akan mengadakan training 12 NDP secara daring. Pelatihan ini akan diikuti oleh 20 peserta TfE sebagai kegiatan awal sebelum pelaksanaan TfE secara langsung tatap muka. Kedua, kegiatan ini akan dilaksanakan pada setiap hari Sabtu (18/4) hingga selesai.

Peace People, untuk mendaptkan informasi terbaru dari kami, silahkan klik di sini!

Daftar untuk mendapatkan info & promosi menarik!